PLUVIOPHILE
Welcome to Selma's blog.

Indonesian.

100% hooman.


- Selma Garuda.


# Surat Cinta untuk Ramadhan 2017
June 20, 2017 / permalink
Selamat pagi kamu!
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan :)
Selamat liburan dan
Selamat lebaran!

Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah yaa. InshaAllah.

Dimulai dari 'ketidaksengajaan' di awal ramadhan. Yang niat awalnya les Fisika (karena besok UAS Fisika, dan saat itu sedang hujan deras, serta buka puasa hari pertama di mobil bukan lagi menjadi masalah. Worth it.), tapi karena sedikit kesalahpahaman yang berakibat fatal; kita jadi batal les. So, dengan suasana hati yang kecewa af, kita memutuskan untuk belajar bersama di suatu cafe.



27/5/2017
Ais, Icha, Me (blue hijabi), Oca

Pelajaran pertama : UASikin aja.

Buka bersama dengan makanan paling enak sedunia bersama orang orang paling baik sedunia. Rendang!

2/7/2017 Start from left : Mom, Me, Dad.

Dilanjut dengan minggu kedua. Kelasku berinisiatif untuk bagi-bagi rames kepada orang-orang yang kurang mampu, dan setelahnya dilanjut dengan buka bersama di salah satu restaurant. Yang sulit dilupakan yaitu ketika aku ikut nebeng salah satu sahabat, Ilma, yang 'salah baca' buat njemput aku ke kampung halaman, padahal aku sendiri ada di kosan. 21 km euy. Bayangin. Feeling guilty.

Makan bang!


Betina Eiger XD

6/7/2017 with @XIMIA8_SMALA18

Click me!


Lalu lusanya, buka bareng anak-anak LIA. Termasuk rencana bukber yang paling konsisten. Ngga berbelit. Dan bukan hanya sekedar wacana. Did you realize? Kalau dilihat lagi kebelakang, dulu aku dan kalian adalah apa? Hanya segerombol orang-orang asing dari beragam sekolah, pekerjaan, dan beragam usia. But now? We're just like family guys.



8/7/2017 belum siap guys.

cekrek!

hey girls :v

Dan muka kita nampang di feed ig restaurantnya nih guys XD.


https://www.instagram.com/p/BVFBDMDj1-V/
@mp_pavilion

Selanjutnya, kembali lagi bersama dengan grup terrrrrlama dalam berencana XD kidding guys. Tapi maklum sih, karena dulu aku dan kalian adalah apa guys? Adalah segerembol bocah bocah ingusan yang dikelompokkan menjadi 2 kelas (A1 dan A2) selama 6 tahun lamanya, yang 5 tahun terakhir ini sebagian dari kita dipisahkan oleh jarak! (Ada yang di Banyumas, Cilacap, Jogja, Solo, dll) Yang akhirnya, kita jadi awkward. Admit it, guys XD

But to be honest, saat udah ngumpul, kecanggungan itu akhirnya sirnaaaa juga.

A1 dan A2

A2!

3 hari berikutnya, angkatanku Smala'18 mengikuti kegiatan pesantren kilat di Pondok Pesantren Darussalam selama 25 jam 1 malam. It's great experience. Jadi santri sehari guys! Dan yang ngga bakal dilupain adalah ketika aku, Manti dan Novi delivery order cemilan dari luar karena malamnya, sehabis tarawih, kita kelaperan :'). Selama 25 jam itu pula, aku dan beberapa teman begadang diluar asrama. Dan alhasil? Paginya, kita ber5 (aku, Novi, Ilma, Dinda, Manti) tertidur saat kuliah subuh sampai kegiatan salam-salaman berlangsung.

14/7/2017 Ngabuburitnya kita simple aja. Selfie!
Kita pulang tanggal 15 Jam 8 pagi. Dan setelah angkatan kami selesai 'nyantri', Pak Presiden Jokowi datang ke PonPes tersebut untuk silaturahmi. Uwow.

Dua hari selanjutnya, adalah saat yang ditunggu tunggu! RUKBER Alumni SPENZA'15. Reuni dan bukber yaaa, bukan rukyah bersama, wkwkwk :v. Walau hanya berkisar selama 4 jam, but this is special and rare moment. Aku serasa menemukan some part of me yang bisa dibilang sudah lama telah menghilaang -tanpa disadari-. I know it's cliche, but i don't know why guysss, ngakak bareng kalian itu rasanya beda-beda gimanaaa gitu.

Pembuka dan penutup masa SMPku.

Ndah, it's been 5 years and still counting.

Ukhti Mahes, semangat hijrah yaa.
Pak Ketos.

Euy.

Smansasampang-smanjimaos-smaniccilacap-smalapurwokerto. Apapun itu,
yang pasti, kita berempat punya mantan yang sama. Mantan sekolah.

Cari Selma dalam waktu 1 detik! XD

Apapun itu, untukku, every moment, every places, every faces, every smiles adalah sama. Sama-sama menyenangkan.

Apapun itu, sepertinya euforia Ramadhan sangat handal untuk membuat zat Endorphin dalam tubuh menjadi berlebih melewati batas. Aku bahagia.

Apapun itu, tulus dari hati yang paling dalam, aku sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan kalian semua. Orang - orang hebat.

Dan apapun itu, saat ini, aku hanya ingin bilang, Terimakasih.

Terimakasih Ramadhan, atas segala cerita yang tidak kalah manisnya dengan takjil buka puasa.
Terimakasih Ramadhan, atas segala cerita dan juga orang-orang hebat yang ada didalamnya.

Dan Terimakasih,

untuk kamu yang sudah menyempatkan waktumu untuk membacanya sampai akhir.

Cilacap,
20 Juni 2017.

Labels: ,


0 comment(s) on current post.