PLUVIOPHILE

# SE Family Goes to Kota Hujan
February 17, 2016 / permalink

Tidak untuk dibaca.
Sebenarnya sih latepost banget. Tapi karena kesibukan di sekolah. Jadi baru sempet ngepost sekarang.

7 - 8 Februari kemarin, keluarga besarku mengadakan sebuah trip spesial. Kenapa spesial? Karena baru kali ini (dalam hidup kami) kami bisa satu bis bersama. Walau ada salah satu keluarga kami yang terpaksa tidak bisa hadir mengikutinya.

Pertama, kami berkumpul dulu di tempat mbahku.

cekrek
Selanjutnya, kami langsung berebut tempat duduk di bis. Aku dan keluargaku kebagian tempat duduk yang paling belakang. Gapapa sih.. lumayan... dekat dengan pintu.

Alhamdulillah, sejauh ini perjalanannya masih lancar..

Tapi, sesampai di Wonosobo, jalanan sudah macet. Katanya sih karena ada longsor.

Foto ini diambil dalam keadaan macet. Lihat langitnya.. sebentar lagi pasti hujan.

Benar saja.. tidak lama setelah itu, hujanpun turun.

gabut.

Setelah melewati kemacetan. Karena sudah lapar. Kamipun langsung menuju ke rumah makan terdekat.

Selamat makan! Disini dingin banget!

Setelah makan, niatnya sih langsung menuju homestay karena capek perjalanan. Tapi, berhubung kami belum dapat homestay, akhirnya perjalanan dilanjut ke candi arjuna.

Di Candi Arjuna, hujan masih turun walau gerimis. Karena ibuku takut kedua adikku masuk angin, akhirnya mereka bertiga, bersama mbak rewang, memilih untuk menunggu di warung sambil ngeteh. Sedangkan aku, Bapakku, dan keluarga besarku langsung menuju ke candinya.

cekrek!

Disini, kami bernafas saja sudah seperti mengeluarkan uap saking dinginnya.
Setelah itu, kami kembali lagi kedalam bis karena petugas bis sudah menemukan homestay. Kamipun langsung menuju ke homestay.

Malamnya, kami mengadakan permainan untuk cucu cucu mbah. Siapa yang berani maju, nanti diberi hadiah oleh bude.

Setelah permainan, kamipun makan, lalu tidur.

Paginya, kami mandi air hangat. Uuuuh nikmat.
Lalu kami sarapan.

Sebelumnya, kami berfoto ria.

Setelah makan, kamipun menuju bis untuk melanjutkan perjalanan ke kawah Sikidang.

cekrek!

30 menit kami di Sikidang. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke Studio Theater

Setelah selesai menonton, kamipun berlanjut ke Telaga Warna.

Katanya, ketika musim hujan, Dieng memang tidak sebagus biasanya. Katanya, kalau mau melihat Diengg yang sedang bagus-bagusnya, kami harus datang pada bulan Agustus. Namun, di bulan Agustus itu, cuaca di Dieng sedang sangat ekstrim . Siangnya luar biasa panas, malamnya bisa mencapai suhu dibawah nol derajat.

Setelah mengunjungi Telaga Warna, kami membeli oleh oleh di pusat oleh-oleh Dieng, aku lupa tepatnya dimana. Setelah ibu ibu puas berbelanja, kamipun makan di tempat yang sama seperti waktu berangkat. Dan akhirnya kami pulang dengan selamat. Alhamdulillah.

Yo. gitu aja dulu. Ditunggu trip selanjutnya ya SE Fam :)

cr : kebanyakan foto diatas diambil dari Fb nya Bu de Ida.

Labels:

Blogger Nabila Syifa said...

nice!!

Blogger Annisa Pravitri said...

Kapan ke Kota Hujan bareng aku?

Blogger Selma Garuda said...

ke Semeru aja yuk 😃

Terimakasih kak! ☺

Blogger Hana Amira said...

Wah seru banget :D

Blogger Selma Garuda said...

Iyaa, seru banget Hanaa😊 Makasih udah mampir di blog absurd ini😂